Sabtu, 06 Oktober 2012

Sebelum Menonton Big Bang

Rangkaian tur keliling Big Bang akhirnya dimulai dan sebentar lagi Taeyang dan kawan-kawan akan membuat “pecah” Jakarta juga. Nah, sebelum anak asuh artis manajemen YG ini mengguncang ibukota, mari kita sama-sama mempersiapkan amusi biar pol serunya menikmati Big Bang.

Posisi menonton strategis
Perhatikan benar siapa anggota grup yang jadi incaran kamu? Setelah itu, coba cari tahu di konser-konser sebelum, di mana anggota kesukaan kita akan lebih banyak berdiri. Sebelah kanan panggung kah? Atau sebelah kiri? Apalagi, seperti kebanyakan panggung konser K-pop yang selalu berbentuk T. Jika kita sudah berdiri di posisi salah, bisa jadi anggota favorit hanya terlihat sekejap. Rugi sekali.

Cari bocoran
Tanpa mengurangi rasa penasaran, tapi akan lebih asyik jika mengetahui konser grup dalam rangkaian yang sama seperti apa. Kebanyakan grup K-pop memulai rangkaian tur keliling dunia atau Asia dari negara mereka sendiri. Cari tahu susunan lagu apa saja yang akan mereka nyanyikan, aksi apa saja yang dipamerkan secara grup atau per anggota grup selain menyanyi.

Yang wajib dicari tahu adalah apakah ada yang akan mencopot atasannya dan di lagu ap. Ini supaya kamera bisa langsung disiapkan untuk mengabadi momen seksi itu. Di konser Big Bang Singapura kemarin, Taeyang yang paling sukses memecahkan volume histeria karena ia mencopot kaosnya dan berkeliling sepanjang panggung T itu.

Hafalkan lirik
Dari mencari bocoran konser, kita mengetahui susunan lagu. Dari situ, berlatihlah menghafalkan lagu-lagu yang akan dinyanyikan agar bisa koor bareng nanti di konser. Apalagi lagu hit Big Bang banyak yang terbilang mudah dihapalkan seperti “Haru Haru” (Day by Day), “Kodjimal” (Lies), “Still Alive”, “Monster”,, dan lagu yang dijamin bakal bikin pecah MEIS, “Fantastic Baby”.

Nonton bareng VIP
Mumpung masih ada dua minggu k edepan, mulailah mencari teman bersama saat menonton. Akan lebih baik lagi jika bisa nonton bareng sesama fans. Kalau perlu, gabung dalam berbagai klub penggemar Big Bang atau anggota grup. Karena dengan berjalan dan menikmati konser bersama teman yang punya selera sama, jelas lebih menyenangkan. Biasanya grup penggemar akan berinsiatif membuat kaos yang dipakai pada saat konser. Sepulang konser pun, kita masih “sah” untuk membahas konser.

Siap amunisi ‘lightstick’
Jika dulu balon, amunisi wajib menonton konser K-pop adalah lightstick. Keuntungan mempunyai teman VIP (julukan penggemar Big Bang) adalah jaringan dengan sesama penggemar di seluruh dunia. Dengan bergabung dalam grup penggemar, kita bisa beruntung untuk mendapatkan lightstick lebih dulu. Menitip dari konser sebelumnya, misalnya. Atau jika ingin usaha lebih susah dikit, urunan membuat spanduk atau papan agar bisa menarik perhatian grup.

Menabung lagi
Belum resmi rasanya jika pulang tanpa membawa kenang-kenangan. Itulah sebabnya setiap konser selalu terdapat meja penjualan suvenir. Harga suvenir biasanya jarang ada yang murah. Jadi, setelah membeli tiket konser, rajin-rajinlah menabung hingga waktu konser nanti agar bisa membeli kenang-kenangan konser yang pastinya variasinya akan membuat ngiler. Belum punya lightstick? Bisa membeli di situ.

Tiket dan isi perut
Jangan lupa membawa tiket dan mengisi perut dulu sebelum menonton, terutama bagi mereka yang berencana mengantre sejak awal di bagian festival demi mendapat posisi di bibir panggung. Tidak lucu kan kalau konser dimulai, kita sudah keburu tepar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar